Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Friday, June 6, 2014

Tips Agar Vitamin C Disimpan Lebih Lama Dalam Tubuh

Tips Agar Vitamin C Disimpan Lebih Lama Dalam Tubuh - Vitamin C adalah jenis vitamin larut air juga bisa berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga daya tahan tubuh. Ini yang membuat banyak orang beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi maka akan meningkatkan daya tahan tubuh lebih lama.

Tips Agar Vitamin C Disimpan Lebih Lama Dalam Tubuh
Buah-buahan yang mengandung vitamin C

Untuk itu tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk mendapatkan tambahan asupan vitamin C melalui suplemen yang mulai dijual bebas di warung maupun toko obat.

Meskipun vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh dan memiliki kemampuan menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh namun tidak berarti bahwa vitamin C mesti dikonsumsi dengan dosis yang tinggi.

Mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa dengan mengkonsumsi vitamin C sebanyak 500 miligram maka kebutuhan vitamin C mereka akan terpenuhi selama 5 hari dan ternyata tanggapan itu salah. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harus rutin di konsumsi setiap hari.

Kebutuhan vitamin C pada orang dewasa sekitar 60 sampai 75 miligram per hari apabila konsumsi vitamin C melebihi batas kebutuhan maka vitamin C “diusir” dari tubuh melalui urine. Karena vitamin C merupakan jenis vitamin larut air ini yang membuat dia sangat mudah keluar dari tubuh melalui air urine.

Dan baru-baru ini ada sebuah penelitian yang menemukan bahwa vitamin C yang didapat dari buah-buahan akan bertahan lebih lama di dalam tubuh dibandingkan dengan vitamin C yang didapat melalui suplemen, ini artinya vitamin C tidak mudah keluar melalui urine.

Ini bisa menjadi tips bagi kita yang ingin selalu menjaga ketahanan asupan vitamin C agar daya tahan tubuh tetap prima.

Tips Agar Vitamin C Disimpan Lebih Lama Dalam Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.