Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Saturday, June 7, 2014

Bahaya Salah Penggunaan Suntik Vitamin C

Bahaya Salah Penggunaan Suntik Vitamin C - Vitamin C memiliki banyak fungsi di dalam tubuh diantaranya mampu menjaga daya tahan tubuh juga mempertahankan elastisitas pembuluh darah dan menjaga kesehatan gusi khususnya gusi berdarah. Karena vitamin C tidak diproduksi oleh tubuh maka kita harus mendapatkannya dari luar melalui makanan atau suplemen.

Bahaya Salah Penggunaan Suntik Vitamin C
Ilustrasi injeksi atau suntik vitamin C

Selain melalui makanan dan suplemen vitamin C juga bisa didapatkan melalui metode injeksi atau suntik vitamin C. Pemberian injeksi atau suntik vitamin C sebenarnya adalah cara yang paling efektif karena vitamin C langsung masuk ke aliran darah dan bisa menuju ke sel dengan lebih cepat.

Factor inilah yang menjadikan injeksi atau suntik vitamin C saat ini sangat populer di masyarakat. Padahal jika prosedur injeksi atau suntik vitamin C tidak dilakukan dengan benar maka itu bisa menimbulkan masalah yang cukup serius.

Bila prosedur penyuntikan tidak dilakukan dengan benar maka jaringan di bagian area penyuntikan bisa mengalami infeksi dan merusak jaringan tersebut. Begitu juga dengan dosis yang diberikan, vitamin C yang diberikan dengan dosis tinggi bisa berakibat fatal bagi kesehatan khususnya ginjal.

Vitamin C juga tidak disimpan di dalam tubuh jika kita memberikan dosis tinggi pada injeksi vitamin C masa dia akan dibuang melalui urine itu sama dengan kita membuang-buang uang.

Untuk menghindari bahaya yang di timbulkan karena kesalahan dalam pemberian injeksi atau suntik vitamin C sebaiknya melakukan prosedur tersebut di tempat yang sudah memenuhi syarat seperti Puskesmas atau rumah sakit yang dilakukan oleh tenaga medis.

Vitamin C memiliki banyak sekali manfaat itu juga kita mendapatkannya dengan cara yang benar baik melalui makanan, suplemen maupun injeksi atau suntik Vitamin C.

Bahaya Salah Penggunaan Suntik Vitamin C Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.