Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Thursday, August 28, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Mas & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Mas & Manfaatnya - Merupakan salah satu pisang yang cukup populer dan mudah didapat baik di pasar tradisional maupun pasar modern seperti supermarket pisang mas memiliki ciri-ciri bentuk agak mungil dan kulit yang berwarna kuning lebih terang dibanding dengan warna pisang lampung, tekstur kulitnya juga lebih tipis. Daging buah pisang mas rasanya manis dan memiliki aroma yang khas. Kandungan gizi nutrisi pisang mas cukup melimpah seperti halnya pisang pada umumnya. Untuk melihat kandungan gizi nutrisi yang terdapat jalan pisang mas bisa lihat tabel di bawah.

Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Mas & Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Mas & Manfaatnya

Tabel kandungan gizi nutrisi pisang mas

Kadungan
Jumlah
Kadungan
Jumlah
Kalori
127 kkal
Protein
1.4 gr
Lemak
0.2 gr
Karbohidrat
33.6 gr
Kalsium
7 mg
Fosfor
25 mg
Zat besi
0.8 mg
Vitamin A
78 SI
Vitamin C
2 mg
Air
64.2 gr

Berikut manfaat pisang mas bagi kesehatan:

Sebagai sumber energi
Di dalam buah pisang mas terkandung beberapa sumber kalori seperti protein, karbohidrat, dan lemak yang apabila di total menghasilkan kalori sekitar 127 kkal. Jumlah ini tergolong cukup besar dibandingkan dengan buah pisang lainnya seperti pada buah pisang lampung yang memiliki kandungan 99 kkal.

Sebagai pelembab wajah
Daging pada buah pisang mas juga sering dimanfaatkan sebagai produk kecantikan dimana buahnya digunakan sebagai masker yang dioleskan diwajah dengan tujuan menjaga kecerahan kulit wajah dan membuatnya lebih lembab.

Menjaga kesehatan tulang
Kandungan gizi nutrisi pisang mas yaitu fosfor memang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 25 mg. Fosfor bersama dengan kalsium dan vitamin D membantu memelihara pertumbuhan dan regenarasi sel tulangpb .

Mencegah anemia
Anemia merupakan kondisi dimana tubuh mengalami kekurangan sel darah merah bisa disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya adalah kekurangan vitamin B kompleks. Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak kandungan vitamin B1 0.09 mg didalam buah pisang mas cukup membantu memberikan tambahan asupan vitamin B bagi tubuh sehingga mampu meningkatkan produksi sel darah merah.

Itulah kandungan gizi nutrisi pisang mas manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Lampung & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Mas & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.