Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Wednesday, August 27, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Lampung & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Lampung &n Manfaatnya - Seperti halnya pada pisang pada umumnya pisang lampung memiliki cukup kandungan kalori meskipun jumlahnya tidak sebesar nasi. Pisang lampung memiliki ciri khas bentuk yang sedikit oval dengan warna buah yang sudah masak berwarna kuning, rasanya cenderung manis dan memiliki kandungan vitamin a yang cukup banyak. Untuk mengetahui kandungan gizi nutrisi pisang lampung bisa dilihat pada tabel.

Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Lampung &n Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Lampung & Manfaatnya

Tabel kandungan gizi nutrisi pisang lampung.

Kadungan
Jumlah
Kadungan
Jumlah
Kalori
99 kkal
Protein
1.3 gr
Lemak
0.2 gr
Karbohidrat
25.6 gr
Kalsium
10 mg
Fosfor
19 mg
Zat besi
0.9 mg
Vitamin A
618 SI
Vitamin C
4 mg
Air
72.1 gr

Berikut manfaat pisang lampung bagi kesehatan tubuh

Sumber energi
Kandungan kalori pada pisang lampung memang tidak sebesar kalori yang terkandung pada pisang mas atau pisang raja. Kalori sebesar kalori sebesar 99 kkal terdapat di dalam pisang lampung dan itu cukup untuk memberi kalori juga energi bagi tubuh sehingga bisa dijadikan solusi apabila sumber energi seperti karbohidrat pada nasi sulit ditemukan.

Menjaga kesehatan mata
Dari beberapa jenis pisang yang beredar di pasaran Indonesia kandungan vitamin A pisang lampung tergolong cukup tinggi yaitu sebesar 618 SI. Seperti yang kita tahu vitamin a sangat baik untuk kesehatan mata menghindari kita dari rabun senja.

Melancarkan BAB
Didalam buah pisang lampung juga terkandung kandungan gizi nutrisi berupa serat. Serat membantu saluran pencernaan untuk mengekskresi cairan di dalam usus besar yang bertujuan agar feses tidak keras sehingga lebih mudah dikeluaff rkan.

Sebagai bahan makanan pisang lampung bisa dikonsumsi secara langsung atau dijadikan produk olahan seperti keripik pisang atau yang sedang populer pisang keju. Itulah kandungan gizi nutrisi pisang lampung dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Ambon & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Pisang Lampung & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.