Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Friday, March 20, 2015

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Durian

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Durian - Buah durian sangat populer di daerah asia tenggara. Buah yang masih muda berwarna hijau memiliki duri dan setelah matang menjadi berwarna kekuningan. Buah durian memiliki ciri khas bau yang cukup menyengat sebagian orang sangat tidak menyukainya bahkan bisa membuat mual. Meskipun begitu tetap saja buah durian menjadi salah satu makanan primadona bagi banyak orang khususnya di Indonesia.

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Durian
Kandungan Gizi Nutrisi Buah Durian

Di dalam buah durian terkandung tergantung gizi dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa kandungan gizi nutrisi buah durian per 100 gr yang bisa Anda lihat pada tabel dibawah.

Kandungan
Jumlah
Kalori
124 - 188 kkal
Lemak
1 - 7 gr
Protein
2 - 3 gr
Karbohidrat
21 36 gr
Gula total
10 - 14 gr
Vitamin C
23 - 107 mg
Fosfor
19 - 65 mg
Vitamin A
30 - 1025 UI

Yang perlu dicermati adalah ternyata buah durian mengandung banyak sekali kandungan betakaroten dimana salah satu fungsi utamanya sebagai antioksidan menjaga kesehatan tubuh kita dari serangan antigen.

Buah durian juga memiliki kandungan gula total dan lemak yang cukup tinggi jadi ini patut diwaspadai bagi Anda yang sedang menjalani diet rendah gula dan lemak. Untuk penderita kolesterol tinggi juga penyakit metabolik seperti diabetes melitus atau kencing manis sebaiknya menghindari mengkonsumsi buah durian.

Buah durian memiliki kandungan tinggi vitamin C. Seperti yang kita ketahui vitamin C membantu menjaga kesehatan organ mulut juga saluran pernapasan bagian atas.

Dan tanpa disadari kandungan fosfor juga terdapat di dalam buah durian. Manfaat fosfor di dalam tubuh kita adalah sebagai pembentuk jaringan padat seperti tulang bersama dengan kalsium dan vitamin D.

Beberapa kandungan gizi nutrisi buah durian.

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Durian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.