Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Thursday, March 19, 2015

Kandungan Gizi Nutrisi Pada Buah Tomat

Kandungan Gizi Nutrisi Pada Buah Tomat - Tomat merupakan buah yang berasal asli dari benua Amerika kemudian menyebar ke timur hingga benua Asia. Buah berbentuk bulat dengan warna hijau kemudian menjadi merah apabila sudah matang. Tomat bisa disebut buah bisa juga disebut sayur bisa dikatakan sebagai bumbu makanan karena dia bisa jadikan berbagai olahan makanan.

Buah tomat memiliki daging juga biji di dalamnya bisa dimakan secara langsung maupun diolah terlebih dahulu. Sudah sejak lama kandungan gizi nutrisi yang ada di dalam buah tomat diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan Gizi Nutrisi Pada Buah Tomat
Kandungan Gizi Nutrisi Pada Buah Tomat

Berikut beberapa kandungan gizi nutrisi buah tomat yang bisa anda lihat pada tabel dibawah.

Kandungan
Jumlah
Kalori
20 kkal
Lemak
0.3 gr
Protein
1 gr
Karbohidrat
4.2 gr
Kalsium
5 mg
Vitamin C
40 mg

Jumlah kalori yang terkandung di dalam buah tomat memang tidaklah terlalu besar begitu juga dengan kandungan protein dan lemak. Jadi tidak usah takut mengkonsumsi tomat akan menjadikan tubuh anda gemuk.

Kandungan yang cukup tinggi pada buah tomat adalah vitamin khususnya vitamin C dimana pangkal mencapai 40 mg. Vitamin C memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya sebagai antioksidan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Kandungan gizi nutrisi vitamin C pada buah tomat juga berperan aktif dalam menjaga saluran pernafasan khusus pernafasan bagian atas. Ini yang banyak dimanfaatkan oleh berbagai produk kesehatan yang berani mengklaim memiliki kandungan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah terjadinya flu.

Perlu diperhatikan bahwa tomat juga bersifat asam jadi bagi Anda yang mengalami masalah pada bagian lambung atau gastritis atau yang biasa disebut penyakit maag sebaiknya membatasi mengkonsumsi makanan olahan dari buah tomat karena beresiko memperparah penyakit tersebut.

Itulah beberapa kandungan gizi nutrisi pada buah tomat yang patut kita ketahui.

Kandungan Gizi Nutrisi Pada Buah Tomat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.