Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Tuesday, August 19, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Manggis

Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Manggis - Manggis adalah buah dengan bentuk bulat berwarna agak kehijauan pemuda dan berubah menjadi coklat kehitaman apabila sudah masak.Rasa buah manggis sendiri cenderung manis,daging pada buah berwarna putih dan kadang berbatu di dalamnya. Saat ini kandungan gizi dan manfaat buah manggis bagi kesehatan mulai banyak diperbincangkan bahkan banyak produk kesehatan dengan bahan baku manggis sudah banyak di pasaran.

Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Manggis
Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Manggis

Berikut kandungan gizi nutrisi dan manfaat buah manggis:

Meningkatkan antibodi
Di dalam buah manggis kandungan gizi nutrisi berupa vitamin C, vitamin E, juga antioksidan yang memiliki membantu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terhindar dari antigen. Selain kandungan antioksidan dalam buah manggis juga terdapat zat cetechins yang berperan juga dalam menangkal radikal bebas.

Mencegah sel kanker
Di dalam buah manggis terkandung zat xamthone yang memiliki manfaat menghambat pertumbuhan sel kanker kanker payudara, leukemia, kanker usus, jenis kanker lainnya.

Sebagai anti nyeri
Kandungan gizi nutrisi didalam jika memiliki manfaat sebagai anti nyeri menjadikan saraf dan otot menjadi lebih rileks.

Menjaga sistem pencernaan
Manggis mengandung cukup air dan serat puisi tersebut puisi tersebut sangat baik untuk sistem pencernaan khususnya pada lambung dan usus. Rutin mengkonsumsi olahan buah manggis bisa menghindari gangguan sistem pencernaan seperti sulit buang air besar.

Membantu program diet
Manfaat buah manggis juga bisa membantu program diet khususnya diet rendah kalori karena kandungan gizi seperti karbohidrat yang terdapat di dalamnya tidak terlalu tinggi. Ini menjadikan buah manggis cocok dijadikan menu untuk diet rendah kalori dan lemak.

Itulah beberapa kandungan gizi nutrisi dan manfaat buah manggis. Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Semangka

Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Manggis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.