Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Tuesday, August 19, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Semangka

Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Semangka - Di warung, toko, maupun penjual pinggir jalan buah semangka mudah ditemukan apalagi musim panas. Buah semangka sejatinya berasal dari daerah Afrika lalu menyebar daerah beriklim tropis seperti asia tenggara khususnya Indonesia. Secara umum buah semangka yang dikonsumsi adalah daging dengan struktur yang didominasi oleh kandungan air.

Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Semangka
Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Semangka

Buah semangka satu kelompok dengan buah mentimun. Kandungan gizi nutrisi pada buah semangka diantaranya banyak mengandung air, vitamin a, vitamin b kompleks, magnesium, karbohidrat, kalium, kalsium, juga zink.

Selain kaya kandungan gizi dan nutrisi buah semangka juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Menurunkan hipertensi
Kandungan kalium yang terdapat di dalam buah semangka merupakan gizi nutrisi yang mampu mengontrol elektrolit dalam tubuh. Namun ketika mengkonsumsi buah semangka usahakan juga banyak minum air dia bersifat diuretik mengakibatkan kita sering kencing.

Sebagai obat sariawan
Sejatinya sariawan tidaklah ada obatnya dia akan sembuh dengan sendirinya. Namun kandungan air yang terdapat di dalam buah semangka merupakan gizi nutrisi tepatnya elektrolit yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mempercepat proses penyembuhan sariawan.

Menjaga kesehatan rambut
Di dalam buah semangka kandungan gizi dan nutrisi yaitu zat Zink. Secara ilmiah Zink memiliki manfaat menjaga kesehatan rambut khususnya memperkuat rambut dari kerontokan.

Itulah kandungan gizi nutrisi dan manfaat buah semangka yang bisa kita manfaatkan untuk menjaga kesehatan. Kandungan Gizi Dan Nutrisi Dalam Buah Apel

Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Semangka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.