Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Wednesday, August 20, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Kiwi & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Kiwi & Manfaatnya - Merupakan salah satu jenis buah cukup sulit ditemukan di pasaran khususnya Indonesia buah kiwi merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Selain sulit ditemukan harga buah kiwi juga relatif lebih mahal seperti halnya dengan buah kurma yang hanya muncul ketika bulan puasa.

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Kiwi & Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Buah Kiwi & Manfaatnya

Selain memiliki kandungan gizi nutrisi tinggi vitamin c didalam buah kiwi juga terdapat banyak antioksidan. Berikut beberapa kandungan nutrisi buah kiwi dan manfaatnya.

Menjaga kesehatan jantung
Manfaat buah kiwi bagi kesehatan jantung adalah mengurangi risiko penyebaran aliran darah seperti pada penyakit jantung koroner. Zat yang terkandung dalam buah kiwi mampu bekerja sebagai antikoagulasi yang menghambat terjadinya pengentalan darah.

Meningkatkan perkembangan otak anak
Buah kiwi sangat baik bagi ibu hamil karena didalamnya terdapat kandungan gizi nutrisi asam folat yang secara alamiah untuk pertumbuhan dan perkembangan dari sel saraf otak pada janin.

Menjaga kesehatan kulit
Vitamin c yang ada di dalam kiwi tidak hanya baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh namun juga memelihara kesehatan kulit. Vitamin c bekerjasama dengan sekolah menjaga elastisitas kulit.

Baik untuk sistem pencernaan
Kandungan gizi nutrisi buah kiwi lainnya adalah memiliki actinidin. Dimana zat tersebut membantu pemecahan protein di dalam lambung bersama dengan asam lambung.

Mencegah sariawan
Kandungan vitamin c pada buah kiwi juga mampu menjadi penangkar sariawan dengan cara meningkatkan daya tahan mukosa pada bibir dan lidah sehingga tidak mudah terjadi erosi dan sariawan.

Itulah kandungan gizi nutrisi buah kiwi dan manfaatnya. Kandungan Gizi Nutrisi Buah Pir & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Kiwi & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.