Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Thursday, August 21, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Delima & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Delima & Manfaatnya - Buah delima merupakan buah yang asal muasalnya dari timur tengah. Pohon buah delima banyak ditanam di daerah kebun yang terkadang dimanfaatkan sebagai obat atau sekedar tanaman hias dan buahnya bisa dimakan. Buah delima memiliki kandungan gizi nutrisi yahoo bermanfaat bagi kesehatan dengan dikonsumsi secara utuh maupun diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan.

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Delima & Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Buah Delima & Manfaatnya

Berikut kandungan gizi nutrisi buah delima dan manfaatnya bagi kesehatan.

Menjaga kesehatan saluran cerna
Di dalam buah delima terkandung zat tanin yang secara ilmiah mampu mengikat dalam proses pencernaan protein didalam usus halus. Selain itu mampu mencegah terjadinya erosi pada dinding lambung yang bisa menyebabkan terjadinya sakit maag.

Menurunkan tekanan darah
Kandungan gizi nutrisi buah delima yang memiliki manfaat menjaga kesehatan jantung adalah zat kalsium. Dimana kalsium sebagai elektrolit mampu menyeimbangkan ph cairan di dalam tubuh sehingga peredaran darah menjadi normal. Dalam 100 gram buah delima kandungan kalium yang terdapat didalamnya sekitar 260 mg.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Di dalam buah delima bandung vitamin C juga vitamin E termasuk antioksidan yang jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan dengan buah jeruk. Ketiga zat tersebut memiliki manfaat dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit.

Mencegah penyakit kanker
Kandungan gizi nutrisi buah delima juga mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan juga bisa memecah sel kanker agar tidak berkembang lebih banyak. Itu karena di dalam buah delima terkandung search polifenol.

Menurunkan kolesterol jahat
Low density lipoprotein (LDL) yang merupakan tipe lemak jahat jika jumlahnya sangat tinggi di dalam tubuh maka risikonya adalah penyakit kardiovaskuler atau jantung dan pembuluh darah. Buah delima mampu membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kuantitas dari high density lipoprotein (HDL).

Itulah beberapa kandungan gizi nutrisi buah delima dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan Gizi Nutrisi Buah Kiwi & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Delima & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.