Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Wednesday, August 20, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Pir & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Pir & Manfaatnya - Pohon buah pir banyak tumbuh di daerah beriklim tropis seperti Asia juga Afrika. Pohon yang menyerupai pohon apel dengan tinggi rata rata 15 meter. Air banyak terkandung di dalam buah pir bahkan lebih banyak dari buah apel. Memang buahnya sangat menyerupai apple namun sedikit lebih lonjong.

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Pir & Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Buah Pir & Manfaatnya

Berikut kandungan gizi nutrisi buah pir dan manfaatnya bagi kesehatan:

Sebagai antikanker
Di dalam buah pir terkandung zat hydroxycinnamic yang secara ilmiah lampu dalam membantu pencegahan penyakit kanker seperti kanker saluran pencernaan dan kanker paru-paru.

Mencegah pengeroposan tulang
Kandungan gizi nutrisi buah pir yang cukup dominan adalah kalsium. Dimana kalsium memiliki peranan dalam menjaga kepadatan tulang sehingga tidak mudah terjadi osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Kesehatan pencernaan
Manfaat dari kandungan gizi nutrisi buah pir lainnya adalah meningkatkan kesehatan saluran pencernaan karena mengandung banyak air juga cukup serat.

Mengatasi dehidrasi
Seperti yang kita tahu kandungan air di dalam buah pir cukup tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi ketika cuaca panas disaat tubuh sedang haus atau dehidrasi.

Bantu menurunkan kolesterol
Kandungan lemak yang terdapat di dalam buah pir sangat sedikit sehingga bisa dijadikan makanan pendamping bagi anda yang sedang menjalani diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan atau kadar kolesterol.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan gizi nutrisi buah pir selain sebagai antikanker di dalamnya juga terdapat banyak jenis vitamin, mineral, kalium, yang bisa membantu meningkatkan stamina tubuh. Menjadikan proses metabolisme berjalan dengan baik.

Itulah kandungan gizi nutrisi buah pir dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan Gizi Nutrisi Belimbing Wuluh & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Pir & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.