Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Tuesday, May 13, 2014

Memilih Antara Susu Sapi Atau Susu Kedelai Untuk Anak

Memilih Antara Susu Sapi Atau Susu Kedelai Untuk Anak - Di usia anak-anak proses pertumbuhan dan perkembangan terjadi sangat cepat. Pertumbuhan lebih mengarah ke bagian fisik seperti tinggi badan dan organ tubuh, sedangkan perkembangan mencakup psikologis dan mental. Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan yang optimal pada anak dibutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang adekuat melalui makanan dan minuman salah satunya adalah susu.

Memilih Antara Susu Sapi Atau Susu Kedelai Untuk Anak
Ilustrasi Susu Sapi

Susu merupakan sumber energi yang memiliki banyak kandungan gizi dan nutrisi. Susu yang terbaik tentu saja ASI [Air Susu Ibu] namun ketika memasuki usia kanak-kanak tentu saja susu "alternatif" akan menjadi pilihan seperti susu sapi atau susu kedelai.

Memilih Antara Susu Sapi Atau Susu Kedelai Untuk Anak
Ilustrasi Susu Kedelai

Kedua jenis susu tersebut memiliki kandungan gizi dan nutrisi hampir sama lalu jika disuruh memilih lebih baik susu sapi atau susu kedelai untuk anak? Hal utama yang harus diperhatikan sebelum menentukan pilihan adalah melihat kondisi kesehatan si anak itu sendiri. Bagi anak yang mengalami alergi susu sapi sudah tentu pilihan terbaik adalah susu kedelai begitu juga sebaliknya.

Yang kedua adalah keterjaminan dari kualitas susu. Susu sapi yang sudah diolah dengan pengalaman bertahun-tahun akan memberikan jaminan kualitas lebih baik sedangkan susu kedelai kebanyakan masih diolah secara rumahan sehinggan mungkin kandungan aluminium dan estrogennya masih tinggi tetapi ini penelitian hanya ditemukan pada hewan sedangkan pada manusia belum pasti.

Jika kita harus menentukan anatara susu sapi atau susu kedelai mana yang harus diberikan jawabannya adalah dua-duanya jika kondisi kesehatan si anak memungkinkan. Susu sapi menjadi sumber gizi dan nutrisi hewani sedangkan susu kedelai berupa nabati, perberian dengan cara berselang akan memberikan manfaat yang lebih baik - Memilih Antara Susu Sapi Atau Susu Kedelai Untuk Anak.

Memilih Antara Susu Sapi Atau Susu Kedelai Untuk Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.