Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Tuesday, November 26, 2013

Nutrisi Untuk Rambut Rontok Agar Bisa Tumbuh Kembali

Nutrisi Untuk Rambut Rontok Agar Bisa Tumbuh Kembali - Rambut adalah mahkota dalam tubuh jika rambut rontok tidak terkontrol semakin banyak tentu akan mengurangi kepercayaan diri. Kerontokan rambut biasa terjadi diusia lanjut terlihat rambut mulai menipis dan berubah warna [uban] karena siklus degenerasi namun akan menjadi kepanikan jikan rambut sudah rontok diusia muda.

Nutrisi Untuk Rambut Rontok Agar Bisa Tumbuh Kembali
Ilustrasi Rambut Rontok

Kerontokan rambut diusia muda disebut juga telogen efluvium. Penyebabnya beragam mulai dari faktor nutrisi seperti vitamin dan mineral, hormonal, stres berat baik fisik maupun psikologis, obat-obatan, juga lingkungan.

Dari sekian banyak faktor penyebab rambut rontok yang paling dominan adalah karena stres berat fisik juga psikologi dan nutrisi kurang optimal. Untuk masalah stres tentu membutuhkan releksasi agar tubuh tidak terporsir dalam beraktivitas dan berpikir sehingga sel tubuh bisa melakukan perbaikan dengan baik termasuk sel rambut. Lalu bagaimana dengan nutrisi kurang?

Asupan nutrisi harus ditingkatkan agar rambut bisa tumbuh kembali. Jenis nutrisi yang bisa membantu pertumbuhan rambut diantaranya: zinc, selenium, zat besi, biotin, serta serum rambut. Penambahan asupan nutrisi untuk rambut akan membantu pertumbuhan sel rambut. - Nutrisi Untuk Rambut Rontok Agar Bisa Tumbuh Kembali.

Nutrisi Untuk Rambut Rontok Agar Bisa Tumbuh Kembali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.