Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Wednesday, November 27, 2013

Asparagin Nutrisi Untuk Membantu Perkembangan Otak

Asparagin Nutrisi Untuk Membantu Perkembangan Otak - Secara alami sebenarnya tubuh manusia memproduksi zat asparagin yang berfungsi untuk memperbaiki sel, hal ini memunculkan pendapat bahwa menambahkan asupan asparagin melalui makanan tidak terlalu penting. Namun pandangan itu ternyata salah, karena asparagin yang diproduksi oleh tubuh hanya berfokus pada sel selain otak karena sel otak sedikit berbeda dia tidak bisa melakukan "penyembuhan sendiri" dengan baik.

Asparagin Nutrisi Untuk Membantu Perkembangan Otak
Ilustrasi Gambar Otak

Pernah ditemukan penyakit langka pada beberapa anak dalam satu keluarga yaitu kelainan pada perkembangan otak. Awalnya tidak ada penjelasan pasti tentang penyakit ini dan akhirnya terungkap faktor utamanya karena masalah gizi yaitu defisit asparagin. Asparagin sebenarnya termasuk ke dalam asam amino atau salah satu jenis protein, seperti yang Kita ketahui protein adalah zat pembangun sel.

Untuk mendapat tambahan asupan asparagin dari luar bisa didapat dari daging, telur, dan susu. Karena perkembangan otak pesat terjadi di usia 1- 5 tahun sangat penting nutrisi ini diberikan pada usia tersebut. - Asparagin Nutrisi Untuk Membantu Perkembangan Otak.

Asparagin Nutrisi Untuk Membantu Perkembangan Otak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.