Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Monday, January 13, 2014

Manfaat Dan Kandungan Gizi Buah Durian

Manfaat Dan Kandungan Gizi Buah Durian - Buah durian adalah uah berduri yang memiliki bau menyengan, sebagian masyaarakat Eropa dan Amerika tidak terlalu suka dengan aromanya tersebut namun di wilayah Asia justru menjadi daya tarif dan sangat disukai. Buah durian bersifat musiman selain rasanya yang khas buah durian juga memiliki banyak manfaat dan kandungan gizi.

Manfaat Dan Kandungan Gizi Buah Durian
Manfaat Dan Kandungan Gizi Buah Durian

Daging buah durian mengandung berbagai viatamin mulai dari vitamin B, vitamin C dan E, juga zat besi. Terkandung juga leak, karbohidrat, magnesium, potasium dan kalium, protein, kalsium, thiamin, asam folat, zink.

Daging durian juga mengandung banyak gula jadi tidak baik untuk penderita kencing manis atau diabetes mellitus. Berikut kandungan dalam 100 gr daging buah durian:

Kandungan
Jumlah
Air
67 gr
Karbohidrat
28 gr
Lemak
2.5 gr
Serat
1.4 gr
Protein
2.5 gr
Energi
520 kk

Manfaat buah buah durian diantaranya sebagai penambah darah karena mengandung zat besi, kandungan serat membantu melancarkan pencernaan, mampu menimbulkan efek releks karena mengandung juga asam amino triptofan. Protein baik untuk perawatan sel tubuh, juga sebagai sumber lemak nabati.

Namun perlu diperhatikan juga takaran saji tidak lebih dari 100 gram - Manfaat Dan Kandungan Gizi Buah Durian.

Manfaat Dan Kandungan Gizi Buah Durian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.