Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Friday, January 10, 2014

Kandungan Gizi Dan Manfaat Ekstrak Kulit Buah Manggis

Kandungan Gizi Dan Manfaat Ekstrak Kulit Buah Manggis - Popularitas manfaat kulit buah manggis terus meroket. Sebenarnya seberapa banyak manfaat dan kandungan gizi dari ekstrak kulit buah manggis ini? Mari Kita ulas satu persatu.

Kandungan Gizi Dan Manfaat Ekstrak Kulit Buah Manggis
Kandungan Gizi Dan Manfaat Ekstrak Kulit Buah Manggis

 Anti Kanker
Ekstrak kulit buah manggis mengandung zat Xanthone yang berfungsi sebai zat penghambat pertumbuhan sel kanker. Sel kanker terkenal dengan pertumbuhannya yang tidak terkontrol dengan antiproliferasi pada zat Xanthone sel kanker menjadi lebih jinak.

Antioksidan
Tanin yang terkandung dalam kulit buah manggis berperan aktif sebagai antioksidan. Beberapa penyakit juga bisa diringankan dengan zat Tanin seperti diare, hemoroid juga kanker. Antioksidan membantu menjaga daya tahan tubuh dari serangan antigen atau perubahan lingkungan.

Antiradang
Pada ekstrak kulit buah manggis akan didapatkan zat etanol sekitar 30% - 40% yang berfungsi sebagai nintamin blocker dan metablisme protaglandi sehingga proses inflamasi atau peradangan bisa ditekan.

Kandungan gizi pada kulit buah manggis lainnya adalah protein, lemak, karbohidrat, dan juga air jadi sangat banyak manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan - Kandungan Gizi Dan Manfaat Ekstrak Kulit Buah Manggis.

Kandungan Gizi Dan Manfaat Ekstrak Kulit Buah Manggis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.