Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Friday, August 22, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Rambutan & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Rambutan & Manfaatnya - Rambutan merupakan salah satu jenis buah yang cukup populer di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Pohon rambutan berbuah dengan mengikuti musiman jadi keberadaannya di pasaran tidaklah selalu tersedia. Sesuai dengan namanya buah rambutan bentuknya bulat dan berbulu, saat masih muda berwarna hijau dan ketika sudah masak berubah menjadi merah.

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Rambutan & Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Buah Rambutan & Manfaatnya

Buah rambutan memiliki berbagai kandungan gizi nutrisi juga bermanfaat bagi kesehatan. Namun perlu diperhatikan juga konsumsi buah ini secara berlebihan bisa mengganggu proses metabolisme tubuh.

Berikut kandungan gizi nutrisi buah rambutan dalam 100 gram: kalori 70 kkal, vitamin C 58 mg, karbohidrat 1 gram, serat 2 gr. Buah rambutan juga didominasi kandungan air.

Berikut manfaat rambutan bagi kesehatan buah:

Meningkatkan daya tahan tubuh
Kandungan gizi nutrisi berupa vitamin C yang terdapat di dalam buah rambutan mampu membantu tubuh terhindar dari antigen dengan bekerja sebagai zat antioksidan.

Mengatasi dehidrasi
Air yang terkandung di dalam buah rambutan bisa dijadikan solusi khususnya di musim panas untuk mengatasi masalah dehidrasi. Perlu diperhatikan konsumsi buah rambutan terlalu banyak akan bisa membuat rasa kurang nyaman di tenggorokan.

Menambah energi
Buah rambutan memiliki cukup banyak sumber energi yaitu sekitar 70 kkal dari 100 gram buah rambutan. Kalori dibutuhkan oleh tubuh dalam proses metabolisme yang nantinya digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Itulah kandungan gizi nutrisi buah rambutan dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan Gizi Nutrisi Buah Melon & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Rambutan & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.