Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Saturday, July 6, 2013

Kandungan Gizi Nutrisi Dan Manfaat Dalam Buah Mangga

Kandungan Gizi Nutrisi Dan Manfaat Dalam Buah Mangga - Buah mangga adalah jenis buah yang cukup populer dan mudah didapat di Indonesia. Buahnya berdaging dan memiliki batu dengan bentuk sedikit oval, kulit buah mangga saat mudah berwarna hijau dan ketika sudah matang berwarna kekuningan ada juga beberapa yang tetap berwarna hijau.

Kandungan Gizi Dan Nutrisi Dalam Buah Mangga
Buah Mangga

Buah mangga memiliki banyak manfaat bisa dimakan secara langsung atau diolah menjadi berbagai jenis makanan. Buah mangga juga mengandung banyak gizi dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut tabel kandungan gizi dan nutrisi dalam buah mangga:

Kandungan
Jumlah
Karbohidrat
17 gr
Gula
15 gr
Serat
2 gr
Protein
0,5 gr
Kalsium
10 mg
Fosfor
11 mg
Kalium
156 mg
Lemak
0,2 gr
Vitamin C
28 gr
Vitamin A
38 gr

Dari tabel di atas dapa dilihat kandungan gizi dalam buah mangga diantaranya kalium yang berperan aktif dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh bersama natrium. Kandungan vitamin C dalam buah mangga juga cukup tinggi, vitamin c bermanfaat menjaga daya tahan tubuh. Kalsium dan fosfor juga ada dalam buah mangga fungsinya untuk pembentukan tulang dan jaringan padat.

Karena memiliki kadar kalium yang tinggi sebaiknya pada penderita gagal ginjal menghindari mengkonsumsi buah mangga - Kandungan Gizi Nutrisi Dan Manfaat Dalam Buah Mangga.

Kandungan Gizi Nutrisi Dan Manfaat Dalam Buah Mangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.