Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Saturday, August 23, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Coklat Hitam & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Coklat Hitam & Manfaatnya - Di daerah beriklim tropis seperti Indonesia coklat memang bukanlah minuman favorit masih kalah tenar dengan minuman kopi. Kandungan gizi nutrisi yang ada di dalam coklat jauh lebih baik dibanding kopi coklat putih maupun coklat hitam. Berikut beberapa kandungan gizi nutrisi coklat hitam dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan Gizi Nutrisi Coklat Hitam & Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Coklat Hitam & Manfaatnya

Karbohidrat 14%, energi 504 kkal, protein 5.5 gr, lemak 53 gr, kalsium 98 mg, fosfor 446 mg, vitamin A 60 SI. Di dalam coklat hitam terkandung juga flavonoid.

Manfaat coklat hitam bagi kesehatan:

Menjaga kesehatan mata
Kandungan gizi nutrisi pada coklat hitam khususnya vitamin A sangat membantu dalam pemeliharaan jaringan retina pada mata. Retina sendiri memiliki tugas menerima cahaya dan bayangan yang dilihat oleh mata untuk diteruskan ke sel saraf otak untuk dipersepsikan.

Sumber energi
Di dalam coklat hitam bandung sekitar 504 kkal. Kalori yang dihasilkan akan dimanfaatkan oleh tubuh sebagai energi digunakan untuk berbagai proses metabolisme dan aktivitas sehari hari.

Sebagai antioksidan
Kandungan flavonoid juga energi pada coklat hitam bermanfaat sebagai antioksidan menjadikan daya tahan tubuh lebih optimal sehingga terhindar dari serangan antigen.

Menjaga kesehatan tulang
Kandungan gizi nutrisi coklat hitam yaitu kalsium memiliki manfaat bagi kesehatan tulang. Kalsium dibutuhkan sebagai sad pembentuk dan pemeliharaan dari sel tulang bersama dengan fosfor dan vitamin D.

Meningkatkan kinerja otak
Sama halnya seperti kopi salah satu manfaat dari coklat hitam adalah meningkatkan kinerja otak karena di dalamnya juga mengandung sedikit kafein dan kalori yang dibutuhkan oleh sel otak.

Meningkatkan mood
Dengan mengkonsumsi coklat hitam bisa meningkatkan produksi endorfin dimana zat tersebut mampu memberikan pepek rasa senang pada suasana hati juga sebagai antidepresan.

Itulah kandungan gizi nutrisi coklat hitam dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan Gizi Nutrisi Buah Rambutan & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Coklat Hitam & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.