Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Wednesday, August 20, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Belimbing Wuluh & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Belimbing Wuluh & Manfaatnya - memiliki rasa asam merupakan ciri khas dari buah belimbing wuluh. Biasanya digunakan sebagai sayuran dan penambah rasa asam kepada masyarakat, seperti pohon belimbing pada umumnya dia bisa tumbuh dimana saja khususnya pada daerah beriklim tropis. Selain sebagai sayur dan bumbu masakan blimbing wuluh juga bisa dijadikan minuman juga makanan seperti rujak.

Kandungan Gizi Nutrisi Belimbing Wuluh & Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Belimbing Wuluh & Manfaatnya

Walaupun rasanya ketika dimakan membuat wajah berkerut dan mata terpejam karena rasa asamnya kandungan gizi nutrisi dan manfaatnya bagi kesehatan cukup berlimpah.

Berikut kandungan gizi nutrisi blimbing wuluh:

Kandungan
Jumlah
Kandungan
Jumlah
Niacin
0.3 mg
Vitamin C
15 mg
Asam Karoten
0.03 mg
Vitamin B
0.02 mg
Thiamine
0.01 mg
Zat besi
1 mg
Kalsium
3.5 mg
Fosfor
11 mg
Serat
0.6 mg
Protein
0.6 mg

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan diantaranya:

Mengurangi gejala batuk

Kandungan vitamin c yang terdapat di dalam belimbing wuluh bisa membantu mengurangi gejala batuk dengan memanfaatkan air rebusan blimbing wuluh ditambah sedikit gula.

Membantu pengobatan diabetes
Manfaat blimbing wuluh juga bisa membantu pengobatan penyakit diabetes. Caranya cuci hingga bersih sekitar 5 buah blimbing wulung lalu dicincang halus kemudian direbus hingga air yang mendidih, air besar itulah yang baik dikonsumsi untuk penderita diabetes mellitus atau kencing manis.

Itulah kandungan gizi nutrisi belimbing wuluh dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan Gizi Nutrisi & Manfaat Buah Kurma

Kandungan Gizi Nutrisi Belimbing Wuluh & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin
Powered by Blogger.