Artikel Informasi Kandungan Gizi Nutrisi Buah, Sayuran, Makan, Minuman

Friday, August 22, 2014

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Melon & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Melon & Manfaatnya - Buah melon yang secara fisik mirip dengan buah semangka merupakan jenis buah yang mulai populer kawasan Indonesia di tahun 70an. Di awal keberadaan buah melon di Indonesia dia tergolong buah premium dengan harga yang relatif mahal sehingga hanya bisa dikonsumsi oleh masyarakat golongan menengah ke atas. Namun saat ini buah melon sudah banyak dibudidayakan sehingga lebih mudah didapat dan harganya pun menjadi jauh lebih murah.

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Melon & Manfaatnya
Kandungan Gizi Nutrisi Buah Melon & Manfaatnya

Buah melon memiliki banyak kandungan air dan kaya manfaat bagi kesehatan. Berikut kandungan gizi buah melon dalam 100 gram: protein 1.5 gr, karbohidrat 15 gr, lemak 0.5 gr, vitamin A 5.8 UI, potasium 547 mg, vitamin C 75 mg.

Berikut manfaat buah melon untuk kesehatan:

Mengatasi dehidrasi
Melon memiliki banyak kandungan air mineral termasuk elektrolit yang sangat membantu pemenuhan kebutuhan cairan tubuh khususnya ketika tubuh mengalami dehidrasi.

Menjaga tekanan darah tetap stabil
Kandungan gizi nutrisi buah melon yaitu potassium sangat membantu dalam sirkulasi cairan tubuh termasuk dalam proses kerja jantung dalam memompa darah. Potassium secara ilmiah mampu membantu menurunkan tekanan darah.

Memelihara kesehatan mata
Didalam buah melon terkadung vitamin A yang cukup tinggi yang membantu memelihara kesehatan mata khususnya pada daerah retina memiliki fungsi menerima sinar dan bayangan dari objek yang kita lihat.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Buah melon mengandung banyak vitamin C sekitar 75 mg. Vitamin C sudah terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh sebagai antioksidan agar tidak mudah terserang antigen.

Itulah kandungan gizi nutrisi buah melon dan manfaatnya bagi kesehatan. Kandungan Gizi Nutrisi Buah Delima & Manfaatnya

Kandungan Gizi Nutrisi Buah Melon & Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.